NUPTK dan SIM NUPTK R 68.5


Dapatkan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) langsung dari sumbernya. Di sini kita dapat mengetahui NUPTK secara nasional. Sedangkan khusus Kabupaten Brebes silahkan Klik di sini. Dapatkan juga file installer SIM NUPTK R 68.5 untuk keperluan updating data NUPTK.
Kita juga saat ini mendapatkan kemudahan untuk mengetahui NUPTK via SMS. Untuk mengetahui NUPTK via SMS ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Khusus PNS

  • Ketik : NUPTKCEKNIPNIPNAMA

    Contoh : NUPTKCEKNIP 132190439 SUEDI AHMAD

  • Untuk Non-PNS

  • Ketik : NUPTKCEKDAT#TGL_LAHIR #NAMA_GURU #NAMA_SEKOLAH #KAB/KOTA/PROPINSI

    Contoh : NUPTKCEKDAT #27081973 #SILVIA SUEDI #SMA N 1 BUMIAYU #JAWA TENGAH

    Format Tanggal Lahir adalah DDMMYYYY, DD adalah tanggal lahir dengan angka dua digit, M adalah angka bulan dengan angka dua digit, dan Y adalah angka tahun dengan empat digit angka. Jadi 2 Digit Tanggal, 2 Digit Bulan, 4 Digit Tahun.
    Selanjutnya kirim SMS tersebut ke : 0878-8230-5419
    Perlu diketahui bahwa mesin hanya menjawab Individu yang sudah ada dalam daftar NUPTK. Jika dalam 24 jam belum ada jawaban, artinya NUPTK anda belum ada. Silahkan menghubungi Dinas Pendidikan Kab/Kota. Keterangan lebih jelas kunjungi : http://www.nuptk.info/
    ======= Guru adalah Jabatan Profesional, Mengemban dan Melaksanakannya adalah Pengabdian kepada Allah SWT, Bangsa dan Negara, serta Generasi Penerus Bangsa======